Mahasiswa UMMagelang Mengenal Dunia Kerja bersama DISNAKER Kota Magelang

Persaingan kerja merupakan tantangan terbesar bagi perguruan tinggi untuk mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Untuk itu Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) UM Magelang mengadakan layanan pusat karir bagi mahasiswa pada Senin (07-10/19) bertempat di Aula Rektorat Lantai 3 UMMagelang. Kegiatan yang mengusung tema “Mengenal Dunia Kerja” tersebut diadakan LPMA yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar lulusan UMMagelang nantinya dapat memiliki karakter yang sesuai dengan harapan para stakeholder dan tentunya selaras dengan visi-misi UMMagelang yaitu sebagai lulusan yang berkepribadian unggul dan Islami.

Irham Nugroho, M.Pd.I selaku ketua panitia, menyebutkan kegiatan ini untuk mahasiswa semester 7 sebanyak 167 mahasiswa yang mana sebentar lagi mereka akan terjun langsung ke dunia kerja.

Kepala DISNAKER Kota Magelang, Gunadi Wirawan, SH dalam sambutanya menuturkan agar kegiatan tersebut bisa menjadi bekal bagi mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja.

Kegiatan ini menghadirkan Dr. Riana Mashar, M.Si, Psi sebagai narasumber untuk memberikan materi dalam sesi Pengenalan Dunia Kerja. Dalam materinya, ia menyampaikan suatu pekerjaan haruslah disenangi dari hati terlebih dahulu.

“Hal terpenting adalah kita mau berusaha dan berdoa. Ketika kita ingin melamar suatu pekerjaan, ada hal-hal yang harus dipersiapkan, pertama pilih perusahaan yang diminati, kemudian pilih sesuai minat dan keahlian dan yang terakhir adalah sesuaikan gaji dengan keinginan kita,” tutur Riana.

Beranda

Beranda

Blog Attachment

Leave us a Comment