Rangkaian Kegiatan DPA LPMA & IKA UMMagelang Menuju Musyawarah Besar 2018

Dengan berakhirnya masa jabatan pengurus IKA UMMagelang periode 2013/2017, maka Divisi Pemberdayaan Alumni (DPA) LPMA UMMagelang mengadakan pertemuan bersama alumni yang bekerja dilingkungan UMMagelang untuk membahas pengaktifan IKA UMMagelang dari tingkat fakultas sampai tingkat Universitas pada hari Senin, 4 Desember 2017. Melalui pertemuan ini diharapkan para alumni yang bekerja dilingkungan UMMagelang dapat berperan aktif dalam kegiatan maupun kepengurusan IKA UMMagelang. Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, Drs. Mujahidun, M.Pd menyampaikan perlunya reorganisasi IKA UMMagelang dan menggerakkan alumni yang berada didalam maupun yang diluar lingkungan UMMagelang. Rektor UMMagelang, Ir. Eko Muh Widodo mengharapkan LPMA dapat menjadi mitra dalam menggerakkan IKA UMMagelang serta meminta setiap prodi untuk mendata para alumni. Selain itu, Rektor juga mengharapkan parsitipasi para alumni dalam acara peletakan batu pertama masjid UMMagelang yang diadakan pada  hari Sabtu, tanggal 30 Desember 2017. Dalam pertemuan ini dihasilkan keputusan yaitu melaksanakan reorganisasi IKA UMMagelang yang akan dikomunikan oleh LPMA kepada Pengurus IKA UMMagelang periode 2013/2017.

Pertemuan Alumni Internal

 

Menindaklanjuti Pertemuan Divisi Pemberdayaan Alumni (DPA) LPMA UMMagelang pada tanggal 4 Desember 2017, maka DPA mengadakan pertemuan dengan mengundang pengurus IKA UMMagelang periode 2013/2017 pada hari Kamis, 7 Desember 2018. Ketua IKA periode 2013/2017, Kuswan Haji, SH., MH mengatakan bahwa perlu menghadirkan alumni yang dapat menggerakkan IKA Fakultas. Selain itu, Dr. Rochiyati Murniningsih, SE., MP selaku bendahara mengatakan bahwa dana IKA akan disalurkan ke setiap fakultas agar fakultas tertarik terhadap kegiatan IKA dan dapat menghidupkan kembali IKA Fakultas. Anggota yang hadir menyarankan untuk mengadakan pertemuan berkaitan dengan acara peletakan batu pertama masjid UMMagelang serta perlu mempersiapkan AD/ART IKA.. Beberapa hasil dari rapat ini yaitu akan diadakan pertemuan persiapan acara peletakan batu pertama masjid UMMagelang sekaligus pembentukan tim reorganisasi dengan mengundang pengurus IKA Fakultas dan AD/ART IKA akan disiapkan.

Divisi Pemberdayaan Alumni (DPA) LPMA UMMagelang kembali mengadakan pertemuan bersama IKA UMMagelang pada hari Kamis, 14 Desember 2017. Pertemuan ini juga mengundang pengurus IKA Fakultas. Pertemuan kali ini membahas tentang pembentukan Tim Reorganisasi IKA UMMagelang serta strategi menghadirkan alumni pada acara peletakan batu pertama. Secara keseluruhan peserta rapat menyambut baik acara peletakan batu pertama masjid UMMagelang dan menunjuk penanggung jawab berkaitan dengan acara tersebut. Selain itu, pertemuan ini berhasil membentuk Tim Reorganisasi IKA UMMagelang yang selanjutnya akan diberi wewenang dalam mempersiapkan pembentukan kepengurusan IKA yang baru bersama LPMA.

Untuk mempersiapkan reorganisasi IKA UMMagelang, maka Kepala DPA sebagai perwakilan LPMA melakukan pertemuan bersama dengan Tim Reorganisasi pada hari Selasa, 2 Januari 2018. Dalam pertemuan ini, tim membahas penyesuaian AD/ART dan struktur organisasi IKA UMMagelang sebagai bahan pada pertemuan IKA berikutnya. Walaupun berlangsung singkat, tetapi menghasilkan keputusan penting yaitu menyapakati pertemuan IKA dengan mengundang pengurus IKA UMMagelang periode 2013/2017 pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2017 yang diharapkan dapat menjadi tonggak awal reorganisasi UMMagelang.

Pertemuan Tim Reoorganisasi

 

Divisi Pemberdayaan Alumni (DPA) LPMA UMMagelang memfasilitasi pertemuan antara tim reorganisasi dengan pengurus IKA UMMagelang periode 2013/2017 pada hari Sabtu, 6 Januari 2017. Agenda pertemuan ini yaitu LPJ Kepengurusan IKA UMMagelang dan Perumusan dan pegesahan AD/ART IKA UMMagelang. Pertemuan ini dibuka oleh Ketua Tim Reorganisasi yaitu Wasit Wibowo, SH. Wasit mengatakan bahwa kepengurusan IKA belum maksimal dan mengharapkan kepengurusan yang baru dapat mewujudkan IKA UMMagelang yang maju dan memajukan universitas. Rekor UMMagelang, Ir. Eko Muh Widodo mengharapkan IKA UMMagelang dapat menjadi partner dalam memajukan universitas. Selanjutnya, Kuswan Haji, MH selaku ketua IKA periode 2017/2018 menyampaikan Laporan Pertanggunjawaban. Tim reorganisasi beserta peserta rapat membahas dan menyempurnakan AD/ART yang telah disusun oleh Tim Reorganisasi. Hasil dari pertemuan ini yaitu menerima LPJ yang disampaikan oleh ketua IKA terdahulu, secara substantif AD/ART sudah dapat diterima, akan dibentuk penyusun AD/ART dan Tim formatur yang terdiri dari pengurus lama IKA UMMagelang, LPMA dan Tim Reorganisasi. Dalam pertemuan ini juga disepakati akan dilaksanakannya Musyawarah Besar agar kepengurusan IKA UMMagelang yang baru segera terbentuk.

 

LPJ Kepengurusan dan Perumusan dan pegesahan AD/ART IKA UMMagelang

 

Untuk mempersiapkan Musyawarah Besar IKA UMMagelang, Tim Reorganisasi melalui Divisi Pemberdayaan Alumni (DPA) LPMA mengundang pengurus IKA UMMagelang periode 2013/2017 pada hari Sabtu, tanggal 20 Januari 2018. Pertemuan kali ini bertujuan untuk membentuk Panitia Musyawarah Besar. Dibahas pula susunan acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2018. Acara tersebut akan mengundang pengurus IKA UMMagelang dari tingkat program studi sampai tingkat universitas serta unsur universitas. Musyawarah besar ini bertujuan untuk memilih ketua IKA UMMagelang periode 2018/2022 beserta kepengurusannya. Alumni yang  telah sukses akan diundang dan memceritakan keberhasilan mereka agar dapat memotivasi alumni lainnya.

Pembentukan Panitia Musyawarah Besar

 

 

 

Blog Attachment

Leave us a Comment