RAPAT KOORDINASI SERTA EVALUASI PELAKSANAAN SOSIALISASI PENGENALAN DUNIA KERJA DAN MOTIVASI TAHUN 2019 BERSAMA DISNAKER KOTA MAGELANG

 

Setiap pekerjaan selalu butuh ketelitian agar dapat diminimalisir kesalahannya, tidak berbeda dengan setiap kegiatan lebih baik jika selalu diikuti dengan evaluasi. Pada tanggal 13 Desember 2019, Divisi Pemberdayaan Alumni (DPA )UMMagelang mengikuti “Rapat Koordinasi serta Evaluasi Pelaksanaan Sosialisasi Pengenalan Dunia Kerja dan Motivasi Tahun 2019” yang diselenggarakan oleh Disnaker Kota Magelang bertempat di Aula lantai 2 Disnaker Kota Magelang. Rapat evaluasi ini diikuti oleh pengelola BKK se-Kota Magelang yang menghadirkan narasumber sekaligus motivator Dr. Riana Mashar, S.Psi, Psikolog.

Rapat dibuka oleh Dra. Praptiningtyas Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja kemudian rapat dipimpin oleh Kusni Bintari, S.TP, MPP. Dalam rapat evaluasi membahas berkenaan selama beberapa pekan terakhir ini Disnaker Kota Magelang bekerjasama dengan BKK se-Kota Magelang melaksanaan sosialisasi pengenalan dunia kerja dan motivasi tahun 2019, rapat evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh para pencari kerja dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Tidak dapat dipungkiri di dalam era 4.0 ini banyak kegiatan manusia yang dapat digantikan oleh robot (mesin). Kemudian kesiapan apa saja yang dapat kita lakukan agar SDM Indonesia tidak tersingkirkan oleh robot-robot. Selain hardskill yang selama ini unggulkan dalam pembelajaran kurikulum di sekolahan, softskill lebih penting untuk kita terapkan pada pencari kerja sejak pertama. Jika banyak negara-negara lain menggunakan robot pada setiap pekerjaan mereka, tidak salah jika Indonesia juga mengikuti perkembangan zaman saat ini karena kita harus tetap mengikutinya. Kita tidak bisa mencegah mereka para generasi milenial untuk menggunakan teknologi yang ada saat ini, namun kita harus membatasi bagaimana seharusnya cara menggunakan teknologi tersebut agar SDM yang tersedia juga dapat tersalurkan di dunia kerja.

Kesimpulan dari rapat ini adalah kita sebagai penyalur kerja senantiasi bersinergi untuk menyiapkan lulusan yang unggul dengan menanamkan softskill minat dan kemampuan mereka dapat terbentuk dan dapat diterapkan dalam dunia kerja.

Blog Attachment

Leave us a Comment