Rektor UMMagelang Lantik Pengurus Ikatan Alumni Periode 2018-2021


Tepat menjelang bulan suci Ramadhan Sabtu (4/5) LPMA mengadakan pelantikan Pengurus Ikatan Alumni UMMagelang periode 2018-2021. Acara yang diadakan di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan tersebut dihadiri alumni dari berbagai angkatan yang kini telah berkarir di dalam kampus maupun di luar kampus.
Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang tersebut menetapkan Drs. Isa Ashari, M.A sebagai ketua pengurus IKA UMMagelang periode 2018-2021 beserta segenap pengurus struktural lainnya. Dalam sambutannya, Isa Ashari menyampaiakan bahwa IKA UMMagelang merupakan organisasi sosial yang membutuhkan langkah nyata dalam menghadapi tantangan ke depan. Salah satu tugas IKA UMMagelang adalah membatu adik-adiknya dalam mencari jati dirinya.
Ia juga menyampaikan rencana IKA UMMagelang yang akan mendirikan perusahaan yang diharapkan mampu memberi kontribusi terhadap kampus kedepannya.
Ir. Eko Muh Widodo turut memberikan ucapan selamat atas pelantikan kepengurusan yang baru sekaligus berpesan agar segenap pengurus IKA UMMagelang dapat berkontribusi kepada UMMagelang di tengah tumbuhnya perguruan tinggi di Indonesia. Sebagai contoh di Magelang adanya Universitas Negeri Tidar merupakan mitra bagi UMMagelang bukan sebaliknya sebagai kompetitor.
“Dalam membangun Universitas Muhammadiyah Magelang sebagai lembaga pendidikan yang perlu dilakukan adalah membangun citra positif institusi. Salah satu ukurannya adalah Akreditasi. Selanjutnya adalah kepercayaan masyarakat sebagai acuannya. Oleh karenanya kontribusi IKA UMMagelang dalam hal ini sangat dibutuhkan”, tandas Rektor.
“Selebihnya era Industri 4.0 menjadi tantangan sendiri bagi Lembaga Pendidikan dalam menjalankan proses pembelajarannya. Dari yang semula paperbased menjadi paperless”, tambah Eko Muh Widodo menutup sambutannya.

Blog Attachment

Leave us a Comment