Temu Alumni FAI UMMagelang : Alumni Semua Produktif Tak Ada Yang Nganggur

SURYAWARTA.COM-Magelang Tak Ada alumni Fakultas Agama Islam Univ. Muhammadiyah Magelang (FAI UMMagelang) yang lulus tidak punya aktifitas. Minimal mereka punya aktifitas untuk mengajar mengaji dan menggerakkan jamaah. Maka alumni FAI UMMagelang harus seperti lebah, selalu bermanfaat dimana pun berada. Demikian kata Dr. Nurodin Usman, MA selaku Dekan FAI UMMagelang dalam sambutannya diacara Temu alumni lintas angkatan di Aula Rektorat, Sabtu (22/02).
Dr. Suliswiyadi, M. Ag selaku Rektor UMMagelang mengajak kepada alumni untuk selalu up date menjadi guru yang siap dalam memasuki abad ke-21.
“Saya bersyukur banyak alumni yang sudah sukses. Yakinlah bahwa peran guru tak bisa digantikan oleh kecerdasan buatan (robot). Karena kecerdasan buatan hanya bisa dilakukan oleh teknis. Dan alumni FAI UMMagelang harus terus mempertajam kompetensi diri”, katanya.
Lebihlanjut, Sulis mengatakan bahwa alumni-alumni FAI UMMagelang sudah banyak yang jadi doktor. Seperti halnya yang hadir adalah pak Edi Martani. Maka jangan berkecil hati dalam bertebaran dimasyarakat.
“Kami berharap alumni UMMagelang bisa selalu bersinergi. Kami ucapkan terimakasih. Kami berharap alumni UMMagelang bisa bergerak exelant di masyarakat. Kalau ada masalah, datang saja ke kampus”, tandasnya.
Hadir pula dalam kesempatan kali ini Wakil Rektor III UMMagelang, dan juga Ketua Ikatan Alumni UMMagelang.
Drs. Isa Ashari, MA selaku Ketua Ikatan Alumni UMMagelang mengatakan bahwa sebagai Alumni UMMagelang kita harus bangga karena alumni kita banyak yang sudah sukses. Buktinya, banyak alumni yang saat ini menjadi pejabat di beberapa pemerintahan seperti Kota dan Kabupaten Magelang.
“Salah satu program Ikatan Alumni UMMagelang adalah terus membesarkan UMMagelang. Contoh kecil yang sudah kami lakukan adalah mempromosikan agar dikenal di dunia luas dengan menginisiasi kegiatan nikah bareng yang dikemas secara unik”, ucapnya.
Isa menambahkan bahwa melalui kegiatan tersebut, berita UMMagelang diliput seluruh media baik cetak, elektronik dan lokal maupun nasional. Sehingga, minimal UMMagelang akan semakin dikenal.(mgl/fur)
Blog Attachment

Leave us a Comment