BERIKAN LAYANAN PURNA PADA MAHASISWA, UM MAGELANG LAUNCHING WEB CDC


BERIKAN LAYANAN PURNA PADA MAHASISWA, UM MAGELANG LAUNCHING WEB CDC

Repost from http://ummgl.ac.id/berikan-layanan-purna-pada-mahasiswa-um-magelang-launching-web-cdc.html

Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT membuka acara Launching Website Career Development Center (CDC) and Tracer Study Online  hari Kamis 13/7 di Aula Rektorat Kampus 2 UM Magelang. Acara tersebut dihadiri 60 peserta yang merupakan pejabat struktural di lingkungan UM Magelang.

Rektor dalam pengarahannya  mengatakan, hingga saat ini lebih dari 18 ribu alumni UM Magelang telah tersebar di penjuru Nusantara dengan berbagai pekerjaan. “CDC merupakan bentuk pelayanan purna jual bagi alumni usai mereka menyelesaikan kuliah serta untuk mengetahui  waktu tunggu mereka mendapatkan kerja,” ungkap Rektor. Selain itu website tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan intake serta mendongkrak angka webometrik UM Magelang. Rektor berharap agar website tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin hingga di  tingkat fakultas termasuk input data mahasiswa yang akan diwisuda bulan September mendatang.

Adapun Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UM Magelang,  Drs. Mujahiddun M.Pd dalam laporannya menyampaikan, Tahun 2017 melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Dikti, UM Magelang melalui Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) mendapatkan hibah pelayanan karir bagi alumni senilai 25 juta. Dana hibah tersebut kemudian digunakan untuk  pembuatan website serta kegiatan pendukung lainnya. Dalam website tersebut, selain tertera data alumni juga terdapat informasi baik prestasi mahasiswa serta lowongan kerja atau layanan karir. “Data alumni dapat diklik melalui HP android dengan alamat email [email protected],” ujarnya.

Mujahiddun menambahkan, sebagai follow up, pada tanggal 17 hingga 29 Juli mendatang  UM Magelang akan mengadakan Pelatihan Softskill  bagi Mahasiswa UM Magelang yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa semester II dan semester IV dengan dibagi dalam dua tahap. (Humas-Yudia)

BERITA LAINNYA