Tingkatkan Peran Alumni, DPA LPMA UMMGL Bertemu dengan IKA UMMGL


Tingkatkan Peran Alumni, DPA LPMA UMMGL Bertemu dengan IKA UMMGL

Untuk meningatkan peran Alumni UMMagelang bagi pengembangan Divisi Pengembangan Alumni (DPA), LPMA mengadakan pertemuan dengan pengurus IKA (Ikatan Keluarga Alumni) UMMagelang pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 bertempat di Aula Rektorat Lantai 3 Kampus II UMMagelang. Pertemuan tersebut juga merupakan salah satu pelaksaan program dalam pelaksanaan dana hibah Pengembangan Layanan Pusat Karir yang diterima dari DIKTI.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor III dan pengurus IKA dari lingkungan intern UMMagelang. Rektor UMMagelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT. yang juga merupakan Alumni UMMagelang, dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau menyambut baik upaya LPMA untuk mengembalikan peran alumni demi pengembangan UMMagelang. Selanjutnya, Ketua IKA UMMagelang, Bapak Kuswan Haji , SH,. MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada LPMA karena telah memfasilitasi pertemuan antara pengurus IKA dan pihak Universitas.

Dalam pertemuan ini, dihasilkan beberapa keputusan berkaitan dengan peran alumni dalam jangka pendek. Pihak Alumni diminta berpartisipasi dalam Sepekan Bersama Mahasiswa Baru yang akan dilaksanakan di bulan Oktober 2017 dan dalam pembangun masjid UMMagelang. Selain itu, juga akan diadakan pertemuan yang bersifat informal bersama Rektor UMMagelang dengan beberapa alumni senior pada pertengahan bulan Oktober 2017.

Bapak Kuswan Haji, SH,. MH juga mengatakan bahwa selama ini pihak alumni ingin berpartisipasi dalam pengembangan universitas tetapi pihaknya terkendala dengan akses. Dengan adanya LPMA diharapakan pihak alumni dapat ikut memajukan UMMagelang melalui Divisi Pengembangan Alumni. Di akhir acara, Kepala Divisi Pengembangan Alumni menunjukkan website CDC dan demo cara mengisi kuisioner di Website CDC kepada para pengurus IKA UMMagelang.

 

BERITA LAINNYA